1.(Membuat Konten yang berkualitas)

*Kualitas Konten sangatlah penting agar pebaca blog kita bisa menikmati dan benar benar memanfaatkan blog kita sebagai tempat yang tepat untuk mendapatkan informasi yang mereka inginkan.
Meskipun kualitas konten sangatlah relatif juga tergantung pada niche yang kita bangun di blog kita.

Secara logika pasti kita bisa menerima bahwa jika Blog kita mempunyai konten yang bagus dan berkualitas maka secara otomatis pembaca sangatlah puas dan mereka tidak akan segan mem Bookmark atau berlangganan via email untuk blog kita agar mereka bisa mengunjungi setiap kali ada konten konten yang baru.

Kualitas konten erat kaitanya dengan index google, oleh sebab itu selain konten yang berkualitas konten kita juga harus unik dan sesuai dengan keyword Statis atau dinamis yang anda buat.



2.(Nge-Blog Secara teratur)
*Jika kita tidak mengupdate blog secara teratur, Pasti pembaca akan pindah kelain hati alias ke lain blog. Perlu di ingat bahwa banyak di internet banyak sekali pesaing blog yang mempunyai konten yang sejenis dengan kita. Jadi aturlah waktu untuk meng update blog.


Blogger yang sudah sukses mempunyai komitment yang kuat terhadap waktu mereka untuk nge-blog. Dan ketika kita memutuskan untuk nge-blog dan ingin mendapat audien yang loyal maka siapkanlah waktu dalam setiap harinya minimal untuk mengupdate satu atau dua buah postingan yang berkualitas.


Atau jika memang anda punya waktu yang hanya pada hari libur saja, maka luangkanlah waktu yang cukup untuk membuat postingan kemudian atur jadwal postingannya agar seolah setiap hari update, hal ini seperti yang saya lakukan.


3.( Menyebut Blog anda dimanapun anda bisa)

*Sebutkan atau cantumkan alamat blog anda dimanapun anda bisa misalnya di signatur email atau SMS, di Kartu nama anda, Signatur di Forum yang anda ikuti, atau di percakapan dengan rekan atau kenalan anda. Selain itu anda bisa juga mencantumkan alamat blog pada saat anda memberikan komentar di blog lain, namun jangan terlalu over agar tidak dianggap spam.


Selain itu anda harus aktif dala forum forum blogger.
Hal ini sama dengan promosi blog kita, baca juga 15 Cara Unik Promosi Blog untuk mendukung tips yang satu ini.



4. BlogWalking (Berkunjung ke Blog lain)

Kunjungilah blog lain. dan jangan lupa tinggalkan komentar serta cantumkan Nama blog anda dan URL alamat blog anda. Hal ini erat kaitanya untuk meningkatkan tali silaturahi antar blog. Jika anda sudah terbiasa melakukan hal ini, maka kemungkinan besar orang orang yang mengakses blog yang anda berikan komentar berkunjung ke blog anda karena ada link anda disitu.
Selain itu, jika blog yang anda beri komentar adalah blog do-follow anda akan mendapatkan Back link yang bisa meningkatkan page rank anda di google.

5.(Tentukan Keyword yang tepat saat anda posting)

Nah, yang ini juga anda harus perhatikan juga. Keyword sangatlah menentukan index blog anda di mesin pencari atau search engine. Silahkan baca disini untuk bisa menentukan Keyword Statis dan Dinamis


6.(Masukan blog anda di Direktori Blog dan Social Bookmark)

*Banyak sekali penyedia Blog direktori, seperti yang udah terkenal adalah google, yahoo, bing, ask, dan lain lain (untuk sementara anda bisa cari di google : Blog Direktory). Selain itu anda anda bisa menggunakan social Bookmark seperti digg, raddit, delicious, facebook, twitter, bookmarkdofollow.net dan lain lain.
Untuk blog indonesia anda bisa mensubmit blog anda ke Blog direktory indonesia seperti Webkios, Startranking, Topseratus.com dan lain lain. dan Social Bookmark indonesia bisa anda lihat di antarblog.com, lintasberita.com, infogue.com.



7.(gunakan Pertukaran Link Gratis atau yang murah)

*Link Exchange biasanya ada yang bayar dan ada juga yang gratis. Silahkan anda pilih yang mana yang memungkinkan buat anda. bertukar link sangatlah penting, karena mbah google sangat suka sekali blog yang mempunyai back link banyak. Kirimkan email atau komentar ke blog yang anda inginkan untuk bertukar link. tapi ingat jangan maksa lho, ntar malah ditolak mentah mentah. Karena memang ada blogger pemula yang juga sombong tidak mau berkunjung ke blog lain apalagi bertukar link dengan blog lain.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...