Info Telkomsel Flash Terbaru


Pusatgratis – Pengguna Internet Telkomsel Unlimited khususnya yang menggunakan paket Basic seperti saya, dipastikan akan kecewa mendengar berita ini. Memang ini bukanlah informasi baru, dimana per 1 september kemarin Limit kecepatan normal telkomsel Unlimited basic turun dari 2 GB menjadi hanya 500 Mb.
Berita ini sudah ramai beredar sejak beberapa waktu lalu, namun saya sendiri baru mendapat pemberitahuan secara resmi pagi ini via SMS. Berikut ini Sms yang saya terima tadi pagi :
Pelanggan yth,sekarang Anda dapat melakukan pengecekan penggunaan Paket Unlimited TELKOMSELFlash dengan SMS, ketik : ULINFO,kirim ke 3636 (bebas biaya)Stlh kecepatan diturunkan&ingin mendpt kecepatan normal kembali,Anda dpt membeli paket 50rb(125MB)/100rb(300MB) via SMS.Info lengkap www.telkomsel.com/flash
nb : waktu saya coba UL INFO dan dikirim ke 3636, ternyata gagal dan memperoleh balasan sms :
Maaf, permintaan Anda tidak dapat Kami proses. Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi 111 atau 116 happy
Di perjanjian sebelumnya, Telkomsel Unlimited paket basic dijanjikan berkecepatan Up to 256 kbps pada pemakaian 2 GB pertama, dan akan diturunkan hingga Up to 64 kbps pada kuota selanjutnya. Dengan adanya peraturan baru ini, maka kecepatan normal Telkomsel Unlimited paket basic hanya sampai batas kuota 500 Mb saja, dan pemakaian selanjutnya hanya akan memperoleh kecepatan Up to 64 kbps. Untuk memperoleh tambahan kuota dengan kecepatan normal, kita diharuskan membayar 50rb untuk 125 mb atau 100rb untuk 300 mb. Jika kita tidak membeli paket tambahan tersebut, maka mau tidak mau kita harus browsing dengan kecepatan limitnya happy
Pemberlakuan peraturan baru ini dikabarkan karena telkomsel ingin mengurangi apa yang mereka sebut “pencurian bandwidth” yang dilakukan oleh kurang lebih 10% pengguna yang menggunakan ber giga giga byte setiap bulannya, hingga berdampak buruk bagi pengguna lainnya. Sebagian besar pengguna yang hanya memakai sekitar 500 Mb per bulan juga menjadi alasan telkomsel menurunkan kuota agar “sesuai” dengan kebutuhan pengguna.
Sebenarnya hal ini bagi saya yang hanya sekedar browsing cari ilmu, dan posting berbagi ilmu bukanlah menjadi masalah yang serius. Masalahnya terletak pada kecepatan aktualnya yang jauh dari 64 kbps. Saya hanya menikmati 5 kbps dari 64 kbps yang dijanjikan happy dan juga dapat bonus koneksi yang putus – putus. Hal ini seringkali menyebabkan beberapa ide dan tutorial yang akan saya bagi disini tidak jadi saya posting happy karena hilang termakan Emosi tongue tongue
Namun saya juga menyadari bahwa tarif internet di indonesia masih tinggi dan wajar bagi telkomsel yang merupakan perusahaan “profit oriented” untuk memberlakukan peraturan baru demi menyelamatkan service internet mereka. Harapan semakin murahnya tarif internetmurahnya tarif internet yang berkualitas di Indonesia tampaknya masih belum bisa tercapai saat ini happy di indonesia mungkin sudah tercapai saat ini, namun harapan semakin
Hikmah yang saya ambil dari kasus ini adalah “harga menentukan kualitas dan kepuasantongue tongue,
Hmm..mungkin suatu saat nanti kalau saya sudah banyak rejeki saya bisa menyewa akses internet yang lebih mahal baik happy. Untuk saat ini, saya tetap bertahan mengelola blog ini dengan menggunakan akses internet dari Telkomsel Unlimited ini dan saya tetap harus berterima kasih (walau terkadang juga emosi ) pada Telkomsel.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...