Solusi Komputer Sering Restart Sendiri

Sebernarnya ada beberapa masalah yang menyebabkan komputer bisa restart sendiri, bisa program ataupun hardwarenya. Hal yang sering disebabkan oleh Program yaitu kemungkinan besar komputer anda terserang virus yang mana setiap anda mencoba mengakses sistem operasi seperti regedit,msconfig dll, maka komputer akan langsung restart. Jika seperti itu maka sebaiknya anda menggunakan Antivirus yang handal untuk membasmi virus itu
Jika komputer tidak terkena virus tapi kok tetap restart ketika digunakan beberapa lama. Maka kemungkinan besar komputer anda ada beberapa hardware yang tidak pas pemasangannya seperti kipas prosessor yang dipasang kurang pas dan benar. Jadi lepas semua kipas untuk prosessor kemudian pasang dengan benar. Jika menyalakan komputer kemudian restart terus-menerus juga bisa akibat power untuk komputernya sudah soak jadi tidak bisa memberikan supply power yang cukup ke komputer sehingga menyebabkan komputer panas dan restart sendiri. Bisa dilihat pada BIOS, temperature kopmuternya. Untuk normalnya sekitar 40 derajat jika sudah lebih dari 50 derajat berarti siap-siap saja komputer anda restart dan hardware lain seperti hardisk juga bisa rusak. So hati-hati saja.
Jika masih ada kesulitan silahkan hubungi kami. Nanti pasti kami bantu . Ini foto kami sedang memperbaiki komputer salah satu toko mobil di daerah Surabaya yang terkena virus dan ada masalah dengan VGA.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...